Thursday, February 9, 2012

Macam-macam Diet

Macam-macam Diet-Pada artikel sebelumnya telah disinggung sekilas mengenai Diet. melanjutkan tulisan tentang Diet agar lebih jelas lagi, kali ini akan dibahas tentang Macam-macam Diet. dengan mengetahui macam-macam Diet sehingga dapat memahami Program-program Diet yang akan dilakukan seseorang.

Diet normal
Dalam makanan seringkali kekurangan mineral kalsium dan besi. Elemen – elemen makanan seringkali dikonsumsi dalam jumlah yang sangat kurang dari yang disarankan termasuk vitamin A, C, dan Vitamin B. Makanan yang kekurangan elemen-elemen diatas dapat mengakibatkan timbulnya penyakit tertentu.

Diet untuk menaikkan dan menurunkan berat badan
Diet untuk menaikkan atau menurunkan berat badan berdasarkan pada jumlah kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar tubuh untuk melakukan kegiatan. Jika orang mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang kita butuhkan maka mereka berat badannya akan naik. Berat badan akan turun bila mereka mengkonsumsi lebih sedikit kalori dari yang dibutukkan tubuh. Diet dengan tujuan untuk menaikkan atau menurunkan berat badan harus mengandung semua elemen makanan.

Diet khusus penderita penyakit tertentu
Diet khusus diperlukan bagi penderita penyakit tertentu. Tubuh yang sehat membutuhkan gula, tetapi orang yang menderita diabetes harus membatasi penggunaan gula. Diet rendah garam diperlukan bagi pasien penderita penyakit jantung atau ginjal.

Diet alergi makanan
Beberapa orang menjadi alergi setelah makan makanan tertentu.

Diet kelompok usia tertentu
Kelompok usia tertentu seperti anak-anak dan orang tua, memerlukan makanan khusus.

Diet ibu mengandung atau menyusui
Ibu yang sedang mengandung atau sedang menyusui juga seorang bayi membutuhkan diet khusus.

Info Lainnya:
Paket Program menurunkan Berat badan
Paket Program menaikan Berat badan
Paket Program Ibu Hamil

---------------------------------------------------------------------------------------------------