Thursday, October 18, 2012

Tiga Makanan Yang Dapat Menyehatkan Otak

Tiga Makanan Yang Dapat Menyehatkan Otak | Tips Diet Sehat Ideal

Pernahkah anda selalu merasa melupakan hal-hal penting saat diperlukan, atau mungkin anda sering lupa nama teman-teman anda di kantor? Dan bahkan lupa jadwal training kesehatan yang telah anda buat. Jika ya, kemungkinan besar otak anda sedang dalam keadaan tidak sehat. Atau mungkin tubuh anda yang tidak sehat, sehingga mempengaruhi fungsi otak anda.

Disini kami sajikan tiga makanan yang dapat menyehatkan otak, dan dapat menyehatkan tubuh anda juga tentunya.


1. Minyak Ikan
Apakah Anda termasuk yang kesulitan untuk mengingat hal penting yang harus anda lakukan, atau apa yang Anda makan untuk program diet anda, pertimbangkan untuk memakan makanan terbaik bagi otak, apalagi jika bukan minyak ikan. Asam lemak Omega-3 yang ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, makarel, dan sarden amat bermanfaat untuk seluruh tubuh, termasuk otak. Peneliti dari University of Kuopio di Finlandia mengatakan, konsumsi minyak ikan tiga kali dalam sepekan dapat mengurangi masalah otak sampai 26 persen dan mencegah hilang ingatan.

2. Dedaunan hijau
Diantara dedaunan hijau yang banyak mengandung antioksidan yaitu bayam, kale, dan brokoli, termasuk vitamin C dan betakaroten, yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan otak. Mereka juga mengandung asam folat, yang membantu mempercepat proses informasi dan daya ingat. Dan tentunya dedaunan hijau akan membantu proses diet yang anda lakukan.



3. Teh hijau

Air merupakan zat yang sangat diperlukan otak dalam menjalankan fungsinya.Otak terdiri dari 80 persen air, sehingga pasokan air amatlah penting agar otak tetap berfungsi secara optimal. Namun jika Anda bukan penggemar air, menggantinya dengan secangkir teh hijau bisa membawa manfaat bagi otak Anda. Dan teh hijau membantu menambah kesiapan mental dan memperbaiki ingatan. Peneliti menemukan bahwa antioksidan dalam teh hijua bisa membantu melindungi otak dan mengurangi risiko penurunan kemampuan berpikir. Dan jangan lupa, teh hijau juga dapat membuang lemak dalam tubuh, sehingga tubuh dapat lebih sehat dan langsing.

Otak merupakan pusat kerja tubuh manusia yang harus dijaga, tanpa melupakan hal-hal yang dapat menyehatkan tubuh tentunya. Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Jangan lupa berolahraga agar kesehatan otak dan tubuh dapat terjaga baik. Selamat mencoba tiga hal yang dapat menyehatkan otak.